nu

nu

25 Kisah dan Rasul

25 Kisah dan Rasul
Pengarang : Muflihun Hasan

#Kisah nabi Adam a.s.
Ketika nabi Adam memakan buah kuldi yang dibujuk oleh rayuan iblis, karena Allah maha pengasih dan maha pengampun, Allah menerima taubat Adam dan Hawa, keduannya diampuni, tetapi atas kesalahan itu mereka harus keluar dari surga yang penuh kenikmatan hidup.
#Kisah nabi Idris a.s.
Nabi Idris adalah seseorang yang pertama menulis dengan pena, menjahit pakaian, memakaian pakaian berjahit, karena sebelum beliau manusia hanya memakai pakaian dari kulit binatang.
Nabi Idris memahami ilmu perbintanagan (falaq atau astronomi) dan ilmu binatang (matematika), beliau yang jugalah yang mula mula membuat senjata dan menggunakan persenjataan dalam memerangi orang-orang durhaka.
#Kisah nabi Nuh a.s.
Sesuai dengan wahyu Allah, Allah menurunkan banjir yang besar untuk membinasakan orang-orang yang kafir. Nabi Nuh mengajak kaumnya untuk memasuki kapal yang dibuatnya. Nabi Nuh juga membawa, serta berbagai pasang binatang dalam kapal tersebut.
#Kisah nabi Hud a.s.
Allah memerintahkan nabi Hud untuk mengembalaikan umatnya yang tersesat dan bergelimpangan dalam lumpur dosa dan kemaksiatan menuju jalan yang didasari Tauhidullah, dibawah naungan ridlo aAllah ajakan nabi Hud ini malah dijadikan bahan cemoohan dan ejekan kaumnya. Kemudian atas kedurhakaan mereka Allah menurunkan adab yaitu kemarau yang panjangnya selama tiga tahun. Nabi Hud menyuruh umatnya untuk taubat kepada Allah niscaya Allah akan menurunkan Hujan yang sanagat deras atas kalian.
By: ansori
Kelas Jurmiyah di PPM Aswaja Nusantara
sekolah : SMP ma'arif Gamping


Tidak ada komentar:

Posting Komentar