nu

nu

Anak perempuan ayah

Anak perempuan ayah

Disuatu desa yang bernama dera bagak,terdapat seorang anak laki-laki yang bernam cilun,ia adalah seorang pembunuh yang sadis. Nama cilun cukup berkibar disesa itu. Pasar kamis adalah tempat biasa cilun dan anak buahnya mencari uang setoran,meminta bayaran upeti kepada para penjual dipasar.
Ayahku adalah salah seorang penjual nasi sayur dipasar itu,yang turut terpaksa membayar uang upeti kepada cilun dan anak buahnya,namun sudah cukup lama ini cilun tak terlihat dipasar.ternyata cilun telah masuk penjara karna telah membutuh seorang lelaki didesa.
Tak lama kemudian,tersirat kabar bahwa cilun telah bebas dari penjara,anak buah cilun akhirnya kembali membuat ricuh pasar untuk meminta uag upeti kepada penjual dipasar,yang akan digunakan untuk menggelar acara pesta mabuk-mabukan untuk menyambut kebebasan cilun dari penjara.
Sebagaimana kebiasaan keluarga kami setiap selesai sholat maghrib, kami berbincang-bincang dan sampailah kepada kakak ku, arsim. Ayah mengeluh krna kebiasaan arsim yang buruk, selalu berpakaian dan berpenampilan seperti seorang perempuan dan juga berteman dengan perempuan,hingga orang-orang menyebutnya ABG (arsim bujang gadis).
Suatu hari kak arsim meminta izin kepada ibu untuk berubah menjadi seorang perempuan seutuhnya, namun permohonan itupun dibantah oleh ayah seketika. Semenjak pertekaran itu, kak arsim pun pergi dari rumah. Sudah enam bulan kak arsim tidak berada dirumah hingga suatu hari ayah masuk rumah sakit, karena telah bertengkar dengan cilun.
Kak arsim pun mendengar kabar bahwa ayah sakit, setelah itu dia menghampiri cilun dengan penampilan sangat feminim.

Untuk mengelabui cilun,akhirnya cilun mati ditangan kak arsim dan kak arsim berkata “walaupun aku lemah namun aku berani untuk membela apa yang aku perjuangkan”.

take from : kumpulan cerpen

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar