nu

nu

50 Mukjizat Nabi Muhammad SAW

50 Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Mukjizat adalah suatu peristiwa yang luar biasa yang tidak bisa di akal atau dipikirkan yang diberikan oleh Allah kepada nabi dan rosul dengan tujuan untuk membuktikan kebenaran ajaran yang dibawanya.
Sejarah nabi menunjukkan bahwa setiap utusan itu dalam perjuangannya menyiarkan kebenaran, menyampaikan perintah dan larangan Allah, selalu mengalami bermacam-macam rintangan serta berbagai perlawanan dan pertentangan dari kaumnya. Akan tetapi, berkat kekuasaan Allah dan mukjizat-mukjizat yang diberikan kepada mereka, segala macam persoalan dapat diatasi dengan segera.
Oleh karena itu, tiap-tiap rosul pasti memiliki mukjizat yang berbeda-beda dan disesuaikan dengan kondisi masyarakat. Seperti Nabi Musa yang dianugerahi mukjizat berupa tongkat yang dapat berupa menjadi ular. Begitu juga Nabi Sulaiman memiliki mukjizat berupa kemampuan berbicara dengan binatang.
Sebagaimana dengan para nabi yang lainnya, Nabi Muhammad memiliki mukjizat dengan karakter dan ke khas-an sendiri. Hal tersebut terungkap dalam buku “50 Mukjizat Nabi”. Salah satu kisahnya adalah ketika Rosululloh dapat mengetahui isi hati sahabat. Pada suatu hari sehabis memenangkan peperangan, Shofwan bersama Rosululloh berkeliling untuk memeriksa harta rampasan dalam perang Hunain. Tatkala rombongan Rosululloh melalui sebuah lembah yag penuh dengan Unta dan kambing. Shofwan dengan mata tajam memandang sekeliling yang penuh bintang ternak. Maka terlintaslah dalam lubuk hatinya untuk memilki bintang yang ada di lembah itu. Pada saat dia tenggelam dalam lamunanya ia tiba-tiba tersentak mendengar perkataan Rosululloh yang mengetahui apa yang terlintas dalam hatinya.
”Senangkah engkau melihat semua binatang ini, wahai Abu Shofwan?” tanya Nabi kepadanya.
“Ya, senang sekali,” jawab Shofwan.
“Kalau begitu binatang semua ini untukmu,” sambung Nabi.
Mendengarkan Rosululloh, dengan gembira Sofwan berkata “Aku bersaksi Engkau adalah utusan Allah. Tidak mungkn hati seseorang sedemikian baiknya kecuali hati seorang Nabi.”
Mukjizat terbesar yang dimiliki oleh Rosululloh adalah Al-Quranul Karim yang masih kita saksikan sekarang. Di antara mukjizat Al-Quran adalah ketinggian nilai bahasanya sehingga diperlukan penafsiran guna dapat memahaminya. Ada yang menyamainya bahwa Al-Quran laksana berlian.
Di antara 50 mukjizat-mukjizat Nabi Muhammad SAW.adalah sebagai berikut:
-Rosulullah dapat mengetahui siksa kubur
-cahaya Rosulullah membekas padaorang yang ada di sekitarnya
-Rosulullah dapat mengetahui nasib cucu-cucunya di hari tua
-Mendung yang menaungu Rosulullah
-Al-qur’anul karim
-dan lain sebagainya.

Buku ini bisa menambah keimanan seseorang dan meyakini bahwa Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah hanya untuk menyampaikan perintah dari Allah SWT yaitu menyebarkan agama yang di bawanya.

oleh: Muhammad umar faruq
Kelas Alfiyah di PPM Aswaja Nusantara
Sekolah : MAN Godean 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar